Jumat, 30 September 2011

SAHABAT

         " Sahabat" adalah seorang dimana kita dalam keadaan senang maupun susah selalu ada. sama seperti rasa bersaudara mau berbagi , mau menerima kekurangan kita bahkan menutupi kelemahan kita , mau memberi selalu memberi support kepada kita bukan mejerumuskan kita. sudah kah anda melakukan seperti yang saya tuliskan diatas.
          Ada 3 orang sahabat bernama Mawar , Indah , Bunga yang dari SMP sudah kenal dekat sekali Tulip sangat dekat dengan Mawar dan Indah tetapi salah satu dari temannya terkadang menganggap Tulip ada terkadang juga tidak menganggap Tulip.Jika dia ada masalah orang pertama yang mengetahui adalah Indah, Bunga tidak mau memberitahu kepada saya apa yang sedang terjadi saya hanya tahu masalah yang dia hadapi dari orang lain saya sangat merasa sedih sekali terkadang saya juga merasa kalo dia malu berteman dengan saya , jika merencanakan sesuatu Bunga lah yang selalu membatalkannya alasan utamanya adalah materi tapi justru jika sesuatu yang dinamakan materi itu untuk kekasihnya jangankan 1jt , 1M pun akan diberikan hari itu juga. Terkadang Tulip bingung persahabtab macam apa ini terlihat indah tetapi rapuh tidak suka dengan Bunga tdibicarakan dari belakang. suatu saat Tulip mengatakan semua yang ingin ia katakan selama ini tentang persahabatan mereka tetapi sahabatnya itu Bunga tidak ada perubahan Mawar dan Indah akhirnya mengatakan "sudahlah maklumin saja emang begitu sifatnya si Bunga kita kan sudah kenal lama" tapi menuruit Tulip itu tidak bisa dimaklumin akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan Bunga.
         Dari ilustrasi diatas kita dapat menyimpulkan persahabatan ke-4 orang tersebut tidak bisa dianggap persahabatan yang erat karna salah satu saja dari tidak mendukung dan tidak mau mengenal persahabatn sama saja "PERSAHABATAN yang rapuh"

jadi bagi yang membaca blog saya ini ada TIPS bagi yang ingin menemukan sahabat sejatinya:
  1. Carilah sahabat yang mau menerima kamu apa adanya.
  2. carilah sahabat yang tidak malu dengan keadaan fisik ataupun mental mu.
  3. terimalah saran atau kritikan sahabatmu itu serta jadikan lah itu alat pembangun untuk menjadi orang yang lebih baik
  4. belajarlah untuk berbagi kepada sahabatmu dalam hal sekecil apapun.
  5. jangan pernah membawa persahbatan kamu dalam AGAMA(untuk uang mempunyai sahabat berbeda AGAMA)
  6. berilah dukungan kepada sahabatmu untuk hal positif.
nb:carilah sahabat yang membuatmu merasa lebih baik bukan merasa lebih buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar